Untuk saat ini flashdisk memang pilihan utama untuk media penyimpanan data portable, selain sangat mobile karena ukuranya sangat mungil cara pengoprasiannyapun sangat mudah. Bahkan kapasitasnyapun sangat mempuni untuk menyimpan data dalam jumlah besar, harganya pun semakin hari semakin terjangkau. Ada hitam ada putih…ada klebihan maka ada pula kelemahannya, ternyata flashdisk-lah yang paling berjasa melancarkan lalu-lintas…ya layaknya polisi di perempatan jalan raya yang mengatur alur lalu-lintas sehingga lalu lintas menjadi lancar dan terkendali. Flashdiskpun sangat berjasa besar dalam melancarkan lalu-lintas “VIRUS” dari satu komputer ke komputer lain. Media penyimpanan portable memang paling rentan dalam migrasi virus antar komputer. Seperti halnya disket di zaman FIRAUN.
Sebenarnya lewat pelabuhan mana seeh si virus masuk ke flashdisk? ternyata si virus cuap-cuapin pegawe cukai di port USB, ketika flashdisk ditancepin ke port USB si virus langsung nylonong tanpa permisi masuk ke flashdisk, langsunglah si virus memproduksi file “autorun.inf” yang berasal dari dunia lain. Oleh karena itu si utorun.inf ini kasat mata.
Si autorun.inf inilah yang akan kita sidangkan agar tidak menularkan virusnya dikomputer kita. jemput terlebih dahulu si autorun.inf di rumahnya. Misalnya alamat flasdisknya di F:\, tuliskan F:\autorun.inf di exploler lalu tekan entar..sekarang..maksudnya enter, setelah terbuka kita akan melihat beberapa surat dakwaan didalamnya, Nah surat dakwaan inilah yang akan kita modifikasi, sorot semua tulisan didalamnya lalu delet aje semua n save. Autorun sudah diamankan.

sekedar tips dari saya, semoga berguna....